Pj Bupati OKI Atensi Perbaikan Jalan Cengal-Sungai Jeruju

Halokantinews.com.OKI – Penjabat Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya MSi meminta percepatan program prioritas pemda kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten OKI. Salah satu program prioritas tersebut perbaikan infrastruktur untuk daya dukung ekonomi.

“Agar diakselerasi program-program prioritas seperti perbaikan jalan karena efeknya dominan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat;” Jelas Asmar pada Rakor OPD. Selasa, (23/01/2024).

Salah satu perbaikan jalan yang jadi prioritas Pemkab OKI, yaitu ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju Kecamatan Cengal.

“Seperti ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju yang dikeluhkan masyarakat di media sosial agar segera ada penanganan,” pintanya.

Menanggapi perintah Pj. Bupati OKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Rabu, (24/1/2024) melakukan survey kerusakan ruas jalan cengal – sungai jeruju khususnya pada sejumlah titik kerusakan di desa kebon cabe dan desa balam jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI

Ruas jalan sepanjang 31,357 km, setiap tahun memang selalu dilakukan penanganan. Namun karena panjangnya ruas dan keterbatasan anggaran, perbaikan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahun ini tetap akan dilakukan penanganan melalui kegiatan penyangga jalan wilayah IV,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten OKI, Ir Man Winardi.

Meski demikian, ungkap Man peningkatan secara permanen belum dapat dilakukan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan.

“Kita akan lakukan perkerasan dan galian drainase terlebih dahulu, lalu sesuai instruksi Pj. Bupati akan dilakukan percepatan persiapan tender,” ungkap dia.

Kadin PUPR OKI juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga infrastruktur yang dibangun pemerintah terutama di musim penghujan seperti ini.

Baca Juga :  Penjabat Bupati OKI Ajak Kepala OPD dan Masyarakat OKI Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas OKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *