Turunkan Angka Stunting, Pemkab OKI Realisasikan Program BAAS

Pj Bupati OKI Komandoi OPD Bantu Kebutuhan Gizi Anak Stunting

Halokantinews.com.OKI – Penjabat Bupati OKI Asmar Wijaya dan Ketua Tim Penggerak PKK OKI Sukmawati Asmar langsung bergerak bersama jajaran OPD merealisasikan program BAAS (bapak/ bunda Asuh Anak Stunting), guna menurunkan angka stunting di Kabupaten OKI.

Pada Rabu, (22/05/2024) Asmar kembali mengunjungi anak stunting yang menjadi anak asuhnya dalam program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Desa Teloko dan Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung,

Di OKI Program BAAS sendiri menyasar 293 Bayi dan anak asuh yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan yang disalurkan berasal dari iuran pribadi secara sukarela pimpinan OPD dan swasta, untuk mencukupi kebutuhan makan bergizi.

Pada kunjungannya yang kedua kali Asmar Wijaya dan Sukmawati Asmar memberikan bantuan berupa makanan bergizi selama 3 bulan kepada anak-anak yang menderita stunting.

Asmar mengatakan kunjungan ini untuk memantau langsung perkembangan anak asuhnya dengan pemberian makanan bergizi seperti susu, telur, roti dan makanan serta lainnya selama tiga bulan ke depan.

“Alhamdulillah, anak asuh stunting yang kita kunjungi hari ini banyak menunjukkan perkembangan yang baik, kami ingin memastikan bahwa semua anak di Kabupaten OKI mendapatkan haknya untuk hidup sehat dan berkembang dengan baik terutama anak yang menderita stunting” Ungkapnya

Baca Juga :  Pedagang Manisan Tuntut Keadilan, Pj Bupati OKI Akan Panggil Kadin Perdagangan OKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *