Sosok Pemimpin Sejati Dekat Dengan Rakyat, HM Dja’far Shodiq Tanam Padi Bersama Petani

Halokantinews.com.OKI – Lumpur sawah yang pekat tak menghalangi langkah bakal calon (balon) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq untuk terjun langsung menanam padi bersama puluhan petani di Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji, Rabu (22/05/2024).

Aksi blusukan yang tak biasa ini menjadi bukti nyata komitmennya untuk lebih dekat dengan rakyat, khususnya para petani yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

Suasana sawah yang biasanya tenang mendadak riuh dengan canda tawa dan semangat gotong royong. Mengenakan kaos hijau hitam dan celana panjang yang sudah tak lagi bersih, Dja’far Shodiq tampak tak canggung menanam bibit padi satu per satu.

Sesekali ia berbincang dengan petani, mendengarkan keluh kesah mereka, dan berbagi harapan untuk masa depan pertanian Ogan Komering Ilir.

“Saya ingin merasakan langsung bagaimana perjuangan petani kita. Ini bukan sekadar pencitraan, tapi bentuk tanggung jawab saya untuk memahami kebutuhan mereka,” ujar Shodiq sambil menyeka keringat di dahinya.

Para petani menyambut hangat kehadiran Dja’far Shodiq. Bagi mereka, aksi turun ke sawah ini menjadi angin segar ditengah hiruk-pikuk kampanye politik yang kerap kali terasa jauh dari realitas kehidupan mereka.

“Kami senang Pak Shodiq mau datang dan ikut merasakan bagaimana beratnya bertani. Semoga beliau tidak lupa dengan kami setelah terpilih nanti,” ungkap Supardi, salah seorang petani yang ikut menanam padi bersama Dja’far Shodiq.

Aksi tanam padi bersama ini bukan satu-satunya upaya Dja’far Shodiq untuk mendekatkan diri dengan rakyat. Sebelumnya, ia juga telah menggelar berbagai kegiatan blusukan, salah satunya ke perkebunan cabai.

Semua itu dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dan merumuskan program kerja yang benar-benar pro rakyat.

Baca Juga :  Sejak Serah Terima Jabatan Bupati OKI Iskandar-HM Djakfar Shodiq, Oknum Kabag PBJ Jarang Ngantor

“Saya percaya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang hadir ditengah rakyatnya, bukan hanya saat kampanye. Saya berkomitmen untuk terus mendengarkan suara rakyat dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan mereka,” tegas Shodiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *