Oknum Caleg DPRD OKI Dapil Delapan yang Diduga Melakukan Money Politik Didemo Masyarakat GTR Sumsel Ke Bawaslu

Halokantinews.com.OKI – Puluhan Aksi Massa yang tergabung dalam “Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan” melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Bawaslu Kab.OKI. Massa aksi menuntut agar Bawaslu OKI untuk segera melakukan tindakan tegas atas dugaan oknum caleg dari Partai “D” inisial “IZ” yang Diduga melakukan kecurangan pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD OKI tahun 2024 belum lama ini, Rabu (21/02/2023).

Koordinator Aksi/Lapangan Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan, Rinaldi Davinci dalam orasinya mengatakan, Kedatangan kami ke Kantor Bawaslu OKI guna menyampaikan aspirasi masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap Demokrasi pada Pileg 2024 ini.

“Kami inginkan Penegakan Pemilu 2024 ini Pemilu Bersih, Wujudkan Pemilu itu Bersih dan jangan sampai ada oknum-oknum yang punya uang dia punya kuasa”, tandasnya.

Dikatakannya, hal tersebut berawal dari video viral sebelum adanya Pemilu Legislatif 2024 belum lama ini, dari itulah kami melakukan pengawasan karena ini sudah viral dan minta penindakan dari Bawaslu OKI, tegasnya.

Dalam tuntutannya, selain massa aksi meminta Pemilu 2024 Bersih, massa aksi juga  mendesak agar Bawaslu OKI segera melakukan tindakan tegas atas dugaan oknum Caleg dari Partai “D” inisial “IZ” nomor urut 1 Telah diduga melakukan kecurangan dalam kontestasi pemilu 2024 dengan diduga menyuap Rakyat Dapil 8 Kecamatan Pedamaran dan Pedamaran Timur dengan Uang Sejumlah 350 ribu rupiah dan Paket Sembako'”, tegas Rinaldi selaku koordinator aksi/lapangan Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Menanggapi aksi unjuk rasa Gerakan Tuntutan Rakyat Prov.Sumsel tersebut, Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona S.H.I mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang sudah datang ke Bawaslu Kabupaten OKI dan ini adalah bentuk partisipatif masyarakat dalam melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu, ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 0402 OKI Kembali Laksanakan Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *