Pemkab OKI Launching Gerakan Bedah Rumah Serentak

Halokantinews.com.OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melaunching Gerakan Bedah Rumah tahun 2024. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung Program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam membantu masyarakat Sumsel agar rumah yang Tidak Layak Huni dapat dihuni oleh masyarakat dengan layak. Kegiatan tersebut juga Serentak dilaksanakan oleh kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Selatan. Launching Bedah Rumah di Kab.OKI yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah OKI, para OPD, Camat Kayuagung dan Lurah yang sempat hadir, Rabu (21/02/2024).

Kita ambil bagian dari gerakan yang dicanangkan Pj. Gubernur Sumsel, khusus di OKI akan menyasar kelompok kemiskinan ektrem dan wilayah yang masing tinggi angka stunting nya.” ujar PJ. Bupati OKI, Asmar Wijaya.

Asmar menjelaskan sebanyak 82 unit rumah tidak layak huni akan di renovasi dan serta 82 sanitasi layak akan dibantukan kepada masyarakat. Program ini akan didanai dari APBD, Dana Desa, Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN/BUMD maupun swasta dan Baznas.

“Saya berharap program ini tepat sasaran. Benar-benar berdampak terhadap masyarakat penerima manfaat dan jumlah ini akan terus bertambah karena Gubernur juga berkomitmen akan membantu penambahan rehab rumah layak huni di OKI,” harapnya.

Gubernur Sumsel, A. Fatoni mengatakan Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai gerakan serentak, diantaranya gerakan pengendalian inflasi, gerakan pangan murah dan pasar murah.

Baca Juga :  Bupati Ogan Ilir Sambut Audensi dan Mensupport DPD IWO Indonesia Ogan Ilir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *