Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Halokantinews.com.Indralaya-Prabumulih – Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatra Selatan, pada Kamis, 26 Oktober 2023. Jalan tol yang dibangun sejak tahun 2019 tersebut memiliki panjang 64,5 km.

“Pada hari ini Alhamdulillah Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km telah selesai dan segera dioperasikan,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden mengatakan bahwa jalan tol tersebut menelan biaya investasi yang cukup besar, yaitu Rp12,5 triliun. Namun, Presiden meyakini kehadiran jalan tol tersebut akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat jika produktivitasnya terus ditingkatkan.

“Artinya apa? Jalan tol ini harus disambungkan dengan kawasan pertanian, sambungkan dengan kawasan wisata, sambungkan dengan kawasan perkebunan, sambungkan dengan kawasan industri, ini manfaatnya akan sangat besar sekali,” ungkap Presiden.

Presiden juga menjelaskan bahwa pemerintah akan membangun jalan tol sepanjang 2.800 km di Pulau Sumatra. Pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa serta meningkatkan daya saing Indonesia dengan negara lain.

“Saya berikan contoh, tadi malam saya bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, beliau-beliau menyampaikan: ‘Pak dulu dari Palembang ke Lampung itu memakan waktu 10-12 jam, sekarang 3,5 jam sudah bisa. Terjadi sebuah kecepatan yang luar biasa seperti ini,” ucap Presiden.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Dandim 0402/OKI-OI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *