Pemkab OKI Minta Kades Proaktif Atasi Karhutlah

OKI, Pemerintahan96 Dilihat

Halokantinews.com.OKI – Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutlah jadi peristiwa yang serius ditanggapi dan ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Agar tidak semakin meluas dengan memperkuat sinergitas dimulai dari desa.

Bupati OKI melalui Asisten bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Antonius Leonardo, M.Si menyampaikan perlu adanya komitmen dan pandangan yang sama untuk penanganan Karhutlah di Kabupaten OKI ini.

“Karhutlah ini bukan hanya terjadi di OKI tetapi wilayah kita ini memiliki kontribusi besar jika tidak ditanggapi dengan serius. Bukan hanya itu, Karhutlah dapat memicu terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) dan juga dapat membunuh serta merusak ekosistem dan lingkungan sekitarnya. Untuk itu mari kita perkuat sinergitas untuk mengatasi hal ini”, harap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra OKI ini, Selasa (03/10/2023)

Lanjutnya menambahkan, perkara Karhutlah tidak sederhana yang kita lihat, sejarah mencatat pernah terjadi Kunjungan Presiden di Bumi Bende Seguguk ini karena Asap.

“Jangan terulang kembali, kalau bisa kunjungan dilakukan atas apresiasi karena akselerasi penanganan Karhutlah di Ogan Komering Ilir, untuk itu diminta kepada seluruh stakeholder terutama Lurah/Kades dapat Proaktif dalam mengatasi Karhutlah di wilayahnya masing-masing, himbau nya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus, Kompol Wiwin Junianto Supriadi, S.IK menyampaikan Karhutlah yang jadi musuh bersama terkhusus para Kepala Desa dapat menjadi aktor penting untuk penanganan Karhutlah ini.

Baca Juga :  LSM LIBRA Segera Laporkan Oknum Pegawai Kantor Pos Tanjung Lubuk yang Diduga Potong Dana PKH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *