Pemkab OKI Gandeng Gen Z Berantas Stunting

Halokantinews.com.OKI – Guna mencegah dan meminimalisir serta menurunkan angka prevalensi kasus stunting, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus melakukan inovasi, kali ini DPPKB OKI menggelar pemilihan Duta Canting Kencana (Cegah Stunting dan Tingkatkan Kualitas Keluarga dengan Terencana) guna membentuk kader-kader generasi muda di OKI dalam rangka mensosialisasikan program-program bangga kencana yang digagas oleh pemerintah.

“Pemilihan Duta Canting Kencana ini dimaksudkan untuk membentuk kader-kader remaja di tingkat Sekolah sebagai agen penyebar informasi dan edukasi penyuluh kesehatan baik itu di tingkat keluarga, lingkungan masyarakat dan juga di sekolah mengenai program bangga kencana,” terang Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) H. M. Lubis, S.KM., M.Kes saat membuka secara resmi acara tersebut di Hotel Cipta Kayuagung, Senin (02/10/2023).

Lebih lanjut Lubis mengatakan bahwa para peserta pemilihan Duta Canting Kencana ini selain akan dibekali mengenai materi-materi pencegahan stunting, juga akan dibekali materi-materi kesehatan yang akan disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati OKI Berharap Sinergitas Forkopimda Semakin Solid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *