Gandeng Anak Muda, Pemkab OKI Kejar Target Zero Stunting

Halokantinews.com.OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Pemilihan Duta Canting Kencana untuk jadi Brand Ambassador akselerasi penurunan stunting hingga mampu zero stunting di tahun 2024 mendatang.

Bupati OKI melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si mengapresiasi atas kinerja, inovasi dan capaian DPPKB hingga Kabupaten OKI mendapatkan langsung oleh Presiden RI karena melakukan penurunan stunting terbaik di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kab OKI telah mampu menurunkan angka stunting pada tahun 2022 hingga di angka 17.1% dari yang sebelumnya berada di angka 32.2% menurun jadi 15. 1%

Bukan kaleng – kaleng, saya pikir luar biasa, kinerja dan keseriusan berbuah capaian yang bermanfaat bagi semua”, ungkapnya.

Anton juga mengapresiasi, DPKKB OKI atas inovasinya menggelar Pemilihan Duta Canting Kencana ini.

“Inovasi ini sangat luar biasa, para pelajar diberi kesempatan untuk mengedukasi sebayanya, mempersiapan pernikahan sampai dengan 1000 hari pertama kelahiran”, imbuhnya.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *