Bupati OKI Terima Satya Lencana Wira Karya Dari Presiden, Dinilai Berjasa Dibidang Koperasi dan UMKM

Halokantinews.com.OKI-Jakarta – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi memberikan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya kepada lima orang di Indonesia karena dinilai berjasa terhadap negara dalam hal Koperasi dan UMKM.

Penghargaan Satya Lencana Wira Karya tersebut diberikan kepada Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, dan Ketua Koperasi Wanita Lingga Binangkit Kabupaten Garut, Siti Maryam. Tanda jasa tersebut disematkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada Puncak Hari UMKM 2023 di Pamedan Puro Mangkunegaran Solo pada Sabtu, (12/08/2023)

“Kepada mereka yang nama jabatan dan profesinya tersebut dalam lampiran keputusan, ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan dharma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain,” ungkap Teten.

Penghargaan dari Presiden itu diberikan khusus kepada Bupati OKI lantaran dinilai berhasil dan secara konsisten mendorong Koperasi dan UMKM di OKI untuk naik kelas, antara lain melalui Program Satu Desa Satu Koperasi, Revitalisasi Perkebunan Kelapa Sawit rakyat mencapai 21.000 Ha sejak 2017, serta Realisasi penyaluran KUR tertinggi di Sumsel mencapai 92,8 persen atau senilai Rp 1.425.120.749,-

Selain itu, Pemkab OKI juga membuka akses produk Koperasi/UMKM untuk masuk ke pasar retail moderen melalui dukungan Produk Halal bagi UMKM agar naik kelas.

“Program 1 Desa 1 Koperasi yang sudah di gagas pak bupati sejak 2014, sebuah inovasi yang orisinil menurut kami untuk mendukung ekonomi kerakyatan,” Ungkap Elisa Sintia Dewi, SE Ketua tim Ketua Tim Penilai Sekretariat Militer Presiden, saat melakukan verifikasi penghargaan SWK kepada Bupati OKI pada (13/7) lalu.

Baca Juga :  Pastikan Masyarakat OKI Mendapatkan  JKN, Pemkab OKI Deklarasikan Program Universal Health Coverage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *