Ketua DPRD OKI : Pidato Kenegaraan Presiden RI Spirit Melaju Untuk Indonesia Jaya

DPRD, OKI, Pemerintahan195 Dilihat

Halokantinews.com.OKI – Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri SH MH pada Rapat Paripurna XXI Masa Sidang III DPRD Kabupaten OKI dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, menyampaikan, hari ini kita secara bersama-sama akan menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, terangnya, saat membuka Rapat Paripurna tersebut yang dihadiri para Wakil dan Anggota DPRD OKI beserta Sekretariat DPRD OKI, Wabup OKI, H.Muhammad Djakfar Shidiq beserta jajarannya, Forkopimda OKI, para Kepala BUMN/BUMD OKI, Rektor UNISKI Kayuagung, para Camat dan Lurah/Kades serta para tamu undangan lainnya yang sempat hadir, Rabu (16/08/2023).

Menyelaraskan tema yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk HUT RI Ke 78 di Kabupaten OKI yakni “Terus Melaju Bersama Untuk Indonesia Maju” dengan tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan membangun, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju, jelasnya.

Lanjutnya, diketahui Indonesia pada periode 2022-2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan dalam kerjasama politik, ekonomi dan sosial budaya melalui peristiwa “Presidensi G-20 ditahun 2022, Menerima Tongkat Estafet Ketua ASEAN tahun 2023 serta Memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan,” terangnya.

Dari itu terang dia, peran kepemimpinan tersebut bertujuan untuk kepentingan pembangunan negara, guna mengoptimalkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas dan ukuran sumber daya manusia sehingga menghasilkan bangsa yang berdaya saing global dan berpotensi menjadikan Negara Indonesia kuat dalam berpolitik dan berdaya guna dimata internasional, ucapnya.

“Dengan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara adalah aksi nyata yang progresif. Jangan biarkan momentum ini terhenti, lanjutkan Pembangunan ini dengan semangat semangat estafet”.

Baca Juga :  Wapres RI Tinjau Pilot Projects Rumah Bagi Keluarga Beresiko Stunting di Banyuasin

Dirgahayu RI Ke-78 tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat pejuang yang belum berakhir selayaknya orang estafet yang merefleksikan semangat kolektif berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi dalam bergerak dan sinergi pikiran dari setiap yang dilalui untuk setiap satu tujuan.

“Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar momentum ini melaju untuk Indonesia Maju pada umumnya dan Masyarakat OKI pada Khususnya,” jelas Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *