Balita dan Seorang Anak di Desa Midar Gelumbang Muara Enim Diduga Terkena Gizi Buruk Atau Stunting

Halokantinews.com.Muara Enim – Diduga Balita dan seorang anak di Desa Midar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mengalami Gizi Buruk atau Stunting. Hal tersebut terungkap berdasarkan Video hasil penelusuran Tim Media Mata Elang Indonesia dan Liper RI di Desa Midar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan baru-baru ini, dimana terdapat suatu keluarga yang diduga anaknya terkena gizi buruk atau stunting.

Adapun Kepala Keluarga dari 3 orang anak tersebut bernama Darnawan yang sudah tinggal di Desa tersebut selama 12 tahun, dari ketiga anaknya, satu sudah SMP sementara kedua anaknya yang berumur 7 tahun dan 5 tahun tersebut dalam kondisi seperti kurang gizi (gizi buruk) atau stunting.

Hasil wawancara Tim Mata Elang Indonesia dan Liper RI, diketahui, selama ini belum ada uluran tangan dari pemerintah desa maupun pemerintah setempat, dimana berkemungkinan kedua anaknya tersebut mengalami suatu penyakit, namun oleh kedua orang tuanya hanya diobati secara non medis atau melalui jasa paranormal.

Menurut pengakuan Darnawan, selama ini pihak desa (Kades) hanya membantu Sembako, kalau untuk masalah pengobatan atau biaya pengobatan belum ada, ungkapnya.

Selaku orang tua, Darnawan berharap pihak pemerintah dapat membantu mengobati anaknya dan meringankan bebannya dan keluarganya, harapnya.

Baca Juga :  Gandeng Anak Muda, Pemkab OKI Kejar Target Zero Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *