Video Viral Keluhan Keluarga dan Pasien Operasi Mata, Ini Klarifikasi Pihak RSUD Kayuagung “Dokter Beri Layanan Di Hari Libur”

Halokantinews.com.OKI – Jagat maya dihebohkan dengan viral nya video keluhan keluarga pasien dan Pasien Operasi Mata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan yang di posting secara live melalui akun Facebook “Qiqi Chimodt” pada Hari Minggu (19/05/2024). Siaran langsung tersebut ditanggapi oleh warga net dengan berbagai komentar.

Viralnya video tersebut ditanggapi langsung Manajemen RSUD Kayuagung dan dokter Spesialis Mata RSUD Kayuagung dr. H. Ismi Wildani, S.PM.

Diwawancarai pada Hari Senin (20/05/2024), Direktur RSUD Kayuagung, dr. Hj. Asri Wijayanti, M.Kes menjelaskan bahwa komplain tersebut datang dari keluarga pasien Operasi Katarak dengan Metode Pheco yang semestinya dilayani pada poli rawat jalan.

“Pasien sudah dijadwalkan operasi dihari Sabtu dan harus kontrol satu hari berikutnya yaitu dihari Minggu. Sehubungan dengan poli rawat jalan tutup di hari Minggu, maka pasien dialihkan ke bangsal tindakan untuk kontrol,” jelas Asri.

Sebelum kejadian tambah dia, pasien telah dianjurkan perawat untuk menunggu dikamar 1 dan 3 yang telah disiapkan dan tidak ditelantarkan.

“Namun keluarga pasien ini dengan sengaja mengambil kasur dan mengajak beberapa pasien duduk dilantai langsung membuat video dan memviralkan kejadian” terangnya.

“Sementara kasur di bangsal diperuntukkan untuk pasien rawat inap, sehingga salah jika kasur diletakkan dilantai karena ortunya adalah pasien rawat jalan”. ujarnya.

Pada saat dokter spesialis mata datang untuk melakukan tindakan dan menjelaskan pasien sudah tidak berada ditempat tambahnya.

Pemeriksaan pasien itu untuk mengetahui ada tidaknya komplikasi paska operasi, perdarahan dan lainnya.

“Dokter Spesialis Mata tetap hadir di hari Minggu yang merupakan hari libur dan semua pasien telah dilayani.” terang Direktur RSUD Kayuagung.

Baca Juga :  Hari Raya Idhul Adha 1445 H, Penjabat Bupati OKI Melakukan Sholat dan Berkurban di Masjid Al-Hidayah Sukadana

Masuk Kerja di Hari Libur Demi Pasien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *