Oknum Komisioner KPU Indramayu Diduga Terlibat Skandal Bola Panas SUAP

Halokantinews.com.Indramayu Jawa Barat – Skandal suap yang diduga menyeret salah satu komisioner KPU Indramayu terus bergulir. Kali ini bola panas digulirkan seorang pengamat politik, Carkaya.

Carkaya, dalam akun Facebook-nya, Kawal Carkaya, mengunggah video yang menarasikan kronologi adanya suap tersebut dan sejauh mana perkara tersebut saat ini bergulir.

“Saat ini laporannya sudah ditangani Polda Jabar, kita lihat saja,” ungkapnya, Rabu (15/5/2024).

Aktivis Tani yang dikenal lantang dalam menyuarakan isu-isu pertanian dan isu sosial-politik terkini ini mengurai sebab munculnya skandal suap tersebut.

“Kronologinya, ada salah satu kontestan Pileg yang berasal dari partai yang ketua DPC-nya (DPD-red) merupakan mantan wakil bupati,” ungkap Carkaya.

Ia melanjutkan, kontestan pileg ini merupakan caleg DPR RI dengan nomor urut 9. Kemudian ia memberikan uang sebesar Rp 2 miliar kepada salah satu komisioner KPU Indramayu melalui salah satu anggota PPK Losarang.

“Ada kuitansinya. Makanya kasus ini sudah masuk ke Polda Jabar,” lanjutnya.

Kemudian dalam video selanjutnya, Carkaya menjelaskan bahwa uang tersebut kemudian diterima oleh anggota PPK Losarang yang disaksikan oleh anggota PPK Arahan tersebut atas perintah dari oknum komisioner KPU Indramayu berinisial Aceng.

Baca Juga :  Genderang Pilkada OKI Dimulai : HM Djakfar Sodiq Resmi Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati Kabupaten OKI Di Partai Golkar Dan PDI Perjuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *