Pembangunan Jalan Pertanian di Desa Sungai Nibung Ogan Ilir Bermasalah, Ormas GRIB Jaya Minta Pihak Berwenang Lakukan Audit

Halokantinews.com.Ogan Ilir – Pembangunan Jalan Pertanian yang terletak di Dusun 1 RT 002 Desa Sungai Pinang Nibung Kec. Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir yang bersumber dari Dana Desa APBN tahun 2023 dengan pagu anggaran Rp.217 juta lebih tersebut diduga bermasalah dan menuai pro serta kontra di masyarakat.

Hal tersebut terungkap dari laporan masyarakat mengenai kejanggalan pembangunan jalan setapak tersebut kepada Ormas GRIB ( Organisasi Massa Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Jaya yang dipimpin langsung oleh Robert Macan. Mendapat laporan tersebut selaku Ketua Ormas DPC GRIB Jaya Ogan Ilir yang turun langsung mengecek lokasi yang dimaksud.

“Hari ini kami dari ormas DPC GRIB Jaya Kabupaten Ogan Ilir turun langsung ke lokasi pembangunan jalan pertanian di Desa Sungai Pinang Nibung atas laporan dari masyarakat adanya kejanggalan”, ujar Robert Macan kepada awak media, Senin (02/10/2023).

Diketahui dari banner informasi atau papan informasi Pembangunan jalan pertanian, lokasi Dusun 1 RT 002 Desa Sungai Pinang Nibung dengan Volume 367×2,0x0,15 M dengan anggaran Rp. 217.197.400, sumber dana Dana Desa APBN TA 2023 dengan pelaksana PPKD Desa Sungai Pinang Nibung.

Tim GRAB Jaya mendapati temuan dilokasi dugaan adukan nya kebanyakan pasir dan muda serta ketebalan volume nya tidak merata.

“Setelah dilokasi kami mendapatkan temuan dugaan untuk adukan semennya seperti kebanyakan pasir dan kami ukur untuk ketebalan jalan tidak merata 15 cm”, terang Robet Macan di dampingi Ikmal tim infrastruktur.

Baca Juga :  Kodim 0402/OKI-OI Gelar Sertijab Perwira Terbaiknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *