Semarakkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Desa Jermun Ikuti Lomba Kebun Toga Tingkat Kecamatan

Halokantinews.com.OKI – Guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 dan melestarikan tanaman obat di Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, sebanyak 22 desa diwilayah Kecamatan Pampangan mengikuti Lomba Kebun Toga tingkat kecamatan. Salah satunya Desa Jermun ikut ambil bagian dalam lomba tersebut dan oftimis akan meraih juara ditingkat kecamatan dan melaju ke tingkat kabupaten.

Kepala Desa Jermun Kecamatan Pampangan OKI, Abusroni Ali SE didampingi Martini selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jermun saat diwawancarai awak media ini mengatakan, guna menyemarakkan HUT RI Ke-78 tahun 2023 dan juga mensukseskan kegiatan lomba “Kebun Toga” yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Pampangan, untuk itu kita bersama tim penggerak PKK Desa Jermun telah menyiapkan lahan untuk dibuat menjadi Kebun Toga Desa Ulak Jermun, terangnya.

Kebetulan hari ini ada Camat Pampangan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pampangan yang juga selaku Tim Penilai telah melihat langsung “Kebun Toga” yang dibuat oleh Tim Penggerak PKK Desa Jermun, terangnya.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Jermun dibawah pembinaan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jermun, Kebun Toga Desa Jermun telah selesai dibuat dan tinggal menunggu hasil penilaian dari pihak tim penggerak PKK kecamatan, ujarnya.

Senada disampaikan Martini selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jermun, lomba Kebun Toga ini selain ajang silaturahmi juga sebagai ajang bagi tim penggerak PKK Desa Jermun membuktikan bakatnya dalam membuat Kebun Toga yang selama ini telah diajarkan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dipelajari selama ini.

“Lomba Kebun Toga ini merupakan ajang bersaing sehat untuk mencerdaskan masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan menjadi Kebun Toga, sehingga kebutuhan bahan obat sebagai sumber pengobatan tradisional dapat terpenuhi, dan tentunya ini selaras dengan tema HUT RI Ke-78 tahun 2023, Semangat 45 Untuk Mencerdaskan Bangsa”, ujarnya.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Lanjutnya, untuk panitia penilaian lomba Berkebun Toga ini itu langsung dari tim penilai dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Pampangan. Bagi pemenang ditingkat Kecamatan ini nantinya akan mengikuti lomba ditingkat Kabupaten dan pemenang nya inshaallah akan di sampaikan ketika moment HUT RI Ke78 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *