Camat Pampangan: Semangat Karnaval HUT RI Ke 78 “Bersama Maju Untuk Indonesia Jaya”

Budaya, OKI, Pemerintahan552 Dilihat

Halokantinews.com.Pampangan.OKI – Kegiatan karnaval ini merupakan wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih 78 tahun silam, selain itu rasa syukur kami masyarakat Kecamatan Pampangan dan sekitarnya karena masa Pandemi Covid-19 telah berakhir sehingga masyarakat begitu antusias mengikuti dan menyaksikan Karnaval di Kecamatan Pampangan yang diikuti oleh perwakilan karnaval dari 22 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI ini, terang Camat Pampangan OKI Yudi Irawan S.Sos, Rabu (16/08/2023).

Lanjutnya, Selaras dengan Tema HUT Kemerdekaan RI Ke 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, untuk itu Semarak Karnaval tahun 2023 ini sangat efektif sekali, selain sebagai sarana hiburan yang cukup menarik perhatian masyarakat berbagai usia dan kalangan, juga sebagai media promosi dalam mensosialisasikan program, produk maupun kegiatan yang dimiliki tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Pampangan ini, terangnya saat diwawancarai awak media Halokantinews.com disela-sela kegiatan karnaval tersebut.

“Adapun peserta Lomba Karnaval tingkat kecamatan ini selain diikuti oleh perwakilan dari 22 desa juga diikuti peserta dari tingkat Paud ,TK/ SD/SMP/SMA, dan seluruh instansi yang ada di Kecamatan Pampangan”. Sementara untuk Tim Penilai itu dari Kecamatan Polsek, Danramil, Pimpinan Puskesmas Pampangan, Kepala SD/SMP dan SMA serta seluruh Kades serta Perangkatnya juga dilibatkan, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pampangan mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat di 22 desa dalam wilayah Kecamatan Pampangan yang telah melaksanakan kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023 ini,

“Saya menyambut baik diadakannya kegiatan lomba karnaval, ini sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat senantiasa mengingat dan meneladani nilai-nilai perjuangan mereka. Untuk itu kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, setelah itu hilang begitu saja, melainkan harus dimaknai dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Ogan Ilir Pimpin Rapat Koordinasi Pembinaan Terhadap Pengusaha MBLB dan Sosialisasi Atas Pelaporan Pajak Daerah

Ditambahkannya bahwa kegiatan karnaval ini sangat positif sekali, dimana dapat merefleksikan perjuangan para pendahulu. Selain itu karnaval bisa menjadi media pemeliharaan budaya

“Karnaval secara tidak langsung menjadi etalase seni budaya yang dapat ditampilkan. Contohnya gambaran keberagaman masyarakat lndonesia, yang harus kita pelihara dan kita pupuk sebagai sebuah kekuatan sebagaimana semboyan Negara Indonesia Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *