PT Pertamina EP Prabumulih Field Apresiasi Dukungan Stakeholder dan Berharap Insiden Segera Tertangani

Halokantinews.com.Prabumulih – PT Pertamina EP Prabumulih Field lakukan penanganan sigap atas insiden minyak mentah yang diduga tumpah akibat bocornya pipa minyak dan mengalir di Sungai Kelekar yang berdampak terhadap lingkungan sekitar dan ekosistem Sungai Kelekar serta menimbulkan bau tak sedap Minggu (O9/07/2023).

Segera setelah mendengar kabar tersebut, tim PT Pertamina EP Prabumulih Field langsung turun ke lapangan untuk mengetahui penyebab terjadinya tumpahan tersebut. Tim dengan sigap melakukan penanganan dengan menyetop pemompaan pipa migas, melakukan pengecekan aliran crude oil dan memasang pembatas aliran agar tidak mengalir lebih luas sembari paralel melakukan perbaikan terhadap titik kebocoran.

Head of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, mengatakan dalam penanganan kebocoran tersebut tim Prabumulih Field telah melaporkan dan berkoordinasi dengan Kelurahan setempat, DLH Kota Prabumulih serta dibantu dengan melibatkan masyarakat disekitar lokasi kejadian. “Terkait penyebab kejadian sedang dilakukan investigasi sembari tim fokus pada penanganan insiden” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *