Warga Terdampak Pencemaran Minyak Minta PT Pertamina EP Bertanggungjawab

Halokantinews.com.Prabumulih -Warga RT.03 dan RT.04 RW. 01 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan yang terdampak tumpahan minyak yang mencemari Sungai Kelekar dan lingkungan sekitarnya meminta agar PT Pertamina EP Prabumulih bertanggungjawab atas peristiwa bocornya pipa saluran minyak mentah diarea tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ade warga yang berada dipinggiran Sungai Kelekar

Menurutnya, akibat tumpahan minyak mentah yang mencemari Sungai Kelekar dan lingkungan sekitarnya, selain bau yang menyengat, juga tumpahan minyak akibat kebocoran pipa saluran minyak tersebut kini menggenangi atau mengalir kerumah penduduk, bahkan anak sungai lainnya ikut tercemar.

“Untuk itu kami minta pihak PT Pertamina EP Prabumulih Field agar bertanggungjawab atas pencemaran Sungai Kelekar dan lingkungan sekitarnya, kami juga minta setidaknya pihak PT Pertamina dapat mempersiapkan air bersih untuk masyarakat yang terdampak tumpahan minyak mentah ini, sebab sementara ini air Sungai yang biasa untuk Cuci, mandi bahkan ada yang menggunakannya untuk masak, tentunya tidak serta-merta dapat digunakan sepertinya sebelumnya,” harapnya.

Begitu juga halnya warga di Kelurahan Majasari, dimana sumber kebocoran diduga terletak di jembatan sebelum SPBU depan Conter Hp milik warga yang memang sangat terdampak akibat tumpahan minya mentah akibat bocornya saluran pipa minyak tersebut.

Sebelumnya pihak PT Pertamina EP Prabumulih Field Apresiasi Dukungan Stakeholder dan Berharap Insiden Segera Tertangani

Baca Juga :  Gerak Cepat Disbunak OKI Selamatkan Populasi Kerbau Susu Pampangan Dari Serangan Virus SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *