KPU OKI Terima Bendera Kirab Pemilu Dari KPU OKU Timur Pertanda Pemilu 2024 Segera Dimulai

OKI, Pemilu, Politik88 Dilihat

Halokantinews.com.OKI -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima Bendera Kirab Pemilu 2024 yang dibawa oleh rombongan KPU Kabupaten OKU Timur di Halaman Kantor KPU OKI, Sabtu (01/07/2023). Rombongan Kirab Pemilu dari KPU OKU Timur yang membawa Bendera Kirab Pemilu 2024 tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU OKI beserta Komisioner dan staf KPU OKI, Forkopimda OKI, Ketua dan Komisioner Bawaslu OKI, para ketua 18 parpol dan anggotanya yang sempat hadir serta Ketua KPU Sumsel.

Ketua KPU OKI Deri Siswandi SIP MSi didampingi Sekretaris KPU OKI Ani Septiana SHI saat diwawancarai wartawan mengatakan Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten OKI dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kirab Bendera Pemilu 2024 ini merupakan agenda sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKI dan kegiatan ini merupakan agenda nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Pelaksanaan kirab pemilu 2024 di Kabupaten OKI ini diselenggarakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 1 Juli 2023 hingga 6 Juli 2023 nanti.

“Kirab Pemilu 2024 ini sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi, agar partisipasi masyarakat serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2024,” terangnya.

Lanjutnya, kirab ini merupakan salah satu rangkaian agenda sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa Pemilu sebentar lagi akan dimulai, sebagaimana yang sudah diamanahkan oleh KPU RI.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Kirab ini agar masyarakat OKI mengetahui dan ingat akan tanggal dan hari pemungutan suara dan partai politik apa saja yang menjadi peserta pemilu tahun 2024 nanti, jelasnya.

Baca Juga :  Perwakilan Organisasi IWO Indonesia Kabupaten OKI Masuk 16 Besar Dalam Kejuaraan Bilyard Bupati Cup

Ketua KPU OKI menghimbau kepada masyarakat OKI

” Hajat hidup kita ini ditentukan oleh politik, untuk itu masyarakat diminta untuk tetap berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Tentukan pilihan kepada mereka yang dianggap amanah, jangan golput apalagi memilih karena iming-iming uangnya. Karena dengan pemilu ini, masyarakat bisa menentukan nasib pemerintahan 5 tahun yang akan datang, harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua KPU OKI melalui Sekretaris KPU OKI Ani Septiana, adapun pelaksanaan kirab pemilu 2024 ini dilaksanakan mulai hari ini 1 Juli hingga 6 Juli dan agendanya banyak kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan untuk Kabupaten OKI. Dihari pertama 1 Juli 2023 ini kita KPU OKI menerima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten OKU Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *