PJ Bupati OKI Mengajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dan Menjaga Kerukunan

Halokantinews.com.OKI — Momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak masyarakat OKI untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, terang Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi saat memimpin upacara Peringatan Hari Pancasila di Halaman Kantor Bupati OKI, Senin (03/06/2024)

Lanjutnya, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dikatakannya, Pancasila jadi Bintang yang memandu kehidupan agar sesuai cita-cita negara.

“Pancasila terkandung nilai-nilai inklusif, toleransi dan gotong royong. Saya mengajak seluruh elemen untuk membumikan nilai-nilai Pancasila”, imbuhnya.

Disampaikan Asmar, Di tengah segala tantangan dan dinamika bernegara, Pancasila adalah sebagai bintang penuntun yang membawa Mahkamah Agung pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi yang berkolaborasi dengan kemajuan Teknologi dan Informasi untuk mewujudkan Badan Peradilan yang Agung.

Baca Juga :  DPW IWO Indonesia Provinsi Sumsel: Azas Manfaat Sosialisasi Akbar KPU Prabumulih Dinilai Pemborosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *