Jaga Stok Ketersediaan dan Stabilkan Harga Cabai Dipasaran, Penyuluh Pertanian Sekabupaten OKI Tanam Cabai Serentak

Halokantinews.com.OKI – Guna menjaga stok ketersediaan cabai dan menstabilkan harga cabai dipasaran yang terus melonjak serta dalam rangka mendukung program Sumsel Mandiri Pangan, Pemerintah Kabupaten OKI melalui para Penyuluh Pertanian se Kabupaten OKI melakukan gerakan tanam cabe serentak di seluruh Balai Penyuluhan Pertanian yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir pada Kamis, (21/03/2024) beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 500 bibit cabai ditanam oleh masing-masing Balai Penyuluhan Pertanian pada 18 Kecamatan se Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH)Kabupaten Ogan Komering Ilir Ir Sahrul MSi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memberi teladan kepada masyarakat serta untuk mendukung kegiatan Sumsel Mandiri Pangan.

“Kegiatan penanaman Cabai ini dilakukan di 18 Balai Penyuluh Pertanian yang ada di OKI dengan jumlah 500 bibit cabai untuk masing-masing balai. Mudah mudahan dapat menekan angka inflasi di OKI dan mendukung kegiatan Sumsel Mandiri Pangan,” terang Sahrul.

Baca Juga :  Kodim 0402/OKI Berikan Kuliah Tambahan Ke Kampus UNISKI Kayuagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *