PT SAMORA Diduga Tidak Memberikan Plasma Kepada Warga Desa Pelimbangan Kecamatan Cengal OKI Meskipun Buah Sawit Sudah Panen

Halokantinews.com.OKI – Ratusan warga Desa Pelimbangan, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering (OKI) mengaku diingkari oleh pihak PT SAMORA salah satu perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di desa itu.

Masyarakat yang rela menjual lahan mereka seluas 6000 hektare dengan harga murah Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah) per hektar dengan harapan dikemudian hari bisa mendapatkan plasma sesuai janji dari perusahaan. Namun kenyataan saat ini mereka gigit jari. Sawit yang ditanami di lahan 6000 hektare itu sekarang sudah panen. “Nyatanya kami tidak mendapatkan plasma yang dijanjikan,terang Junaidi bersama warga lainnya, kepada awak media, Kamis (25/01/2024).

Junaidi pernah mempertanyakan hal ini dengan pihak pemerintah desa setempat. Namun mereka berasalan masyrakat harus menyerahkan lagi lahan 1000 hektare yang belum digarap. “Nah lahan itulah yang baru mau dijadikan plasma, Junaidi saat mendengar keterangan dari pihak pemerintah desa.

Hal ini terang Junaidi, tak sesuai dengan kesepakatan di awal

Baca Juga :  Bupati OKI Apresiasi YBM PLN Gelar Khitanan Massal Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *