Lelang Lebak Lebung dan Sungai Kabupaten OKI Tembus 6,5 Miliar Rupiah

Halokantinews.com.OKI.- Lelang Lebak Lebung dan Sungai (L3S) tahap I di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang digelar serentak di 13 Kecamatan pada Rabu, (29/11/2023) menembus angka Rp 6,5 Miliar.

Usaha penangkapan ikan dalam sistem lelang rawa lebak di Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun ini menawarkan sebanyak 329 objek lelang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI Ubaidilah mengatakan, sistem pelelangan yang diatur melalui Peraturan Daerah hingga kini masih menjadi primadona Pendapatan Daerah (PAD).

“Untuk hasil pendapatan tahap I memang lebih tinggi dari harga dasar yang ditetapkan yakni sekitar Rp 6,3 miliar dari target 5,6 Miliar,” terangnya

Objek lelang yang memberi kontribusi tertinggi terang Ubai, berada di Kecamatan Jejawi senilai Rp 1,9 Miliar dan Kecamatan Pampangan senilai Rp 1,3 Miliar.

Sementara Untuk objek yang belum terjual tambahnya akan diajukan kembali pada pelelangan tahap II pada 11 Desember mendatang.

Lelang tahap kedua yakni lelang yang dilakukan kembali bagi objek lelang yang tidak laku terjual dan juga lelang bagi objek lelang yang sempat tertunda di beberapa kecamatan. Sehingga, pemkab masih berkemungkinan menambah pendapatan.

Baca Juga :  APBD OKI Perubahan 2023 Mengalami Kenaikan Sebesar 552 Miliar Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *