Ulama dan Umaro di OKI Solid Membangun Daerah

Halokantinews.com.OKI – Ulama merupakan mitra strategis bagi pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan menyukseskan pembangunan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi wadah musyawarah para ulama, zuama dan cendekiawan muslim dalam merumuskan dan menetapkan fatwa telah berkontribusi besar dalam pembangunan negara dan juga daerah, termasuk Kabupaten Ogan Komering Ilir

.
“MUI ini merupakan organisasi yang besar, Keberadaan MUI memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, serta memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara” Ujar Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq dalam sambutannya pada acara pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ilir Periode 2023-2028, Ruang Rapat Bendhe Seguguk II, Rabu (01/11/2023)

Melalui momentum pelantikan ini diharapkan menjadi jembatan antara ulama dan umaro untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah, serta dapat berperan dalam menangkis paham radikalisme untuk mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang aman, damai dan toleran.

“Keberadaan MUI membantu Pemerintah melakukan hal-hal yang menyangkut fatwa, khususnya dalam Agama Islam adalah pondasi sedangkan pemerintah adalah penjaga pelaksana kegiatan. jika tidak ada pondasi maka akan runtuh dan kalau tidak ada penjaga juga akan hancur dan hilang, maka dua komponen ini hendaknya membangun sinergitas” sambung Shodiq.

Baca Juga :  HUT Adhiyaksa di Kabupaten OKI, Wartawan Tidak Boleh Meliput

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *