Diduga Korsleting Listrik, Delapan Rumah Warga Pampangan OKI Hangus Terbakar

OKI, Pedesaan, Peristiwa363 Dilihat

Halokantinews.com.OKI – Peristiwa Kebakaran terjadi di Dusun I Tanjung Kerikil Desa Pampangan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI pada Senin Sore sekira Pukul 16.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga bermula dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang dihuni oleh Rika. Adapun rumah warga yang terbakar sebanyak 8 unit dengan kerugian ditaksir senilai ratusan juta rupiah (14/08/2023).

Menurut Tejo warga disekitar kejadian menuturkan, kebakaran rumah warga Dusun Tanjung Kerikil Kecamatan Pampangan ini tepat dibelakang Pasar Pampangan dan menghanguskan beberapa rumah warga, kita tidak tahu apa penyebabnya, yang jelas api sangat besar dan melalap rumah panggung yang terbuat dari papan sehingga cepat sekali habis dilalap api, ujarnya.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, Plt Kasat Pol-PP dan Damkar OKI Rayendra Abadi SH mengatakan
berbagai upaya masyarakat setempat guna melakukan pemadaman dilakukan dengan segera dan dibantu oleh tim pemadam kebakaran menggunakan Damkar Mini Kecamatan Pampangan. Bantuan juga diberikan oleh petugas dari Manggala Agni Kabupaten OKI, personel Polsek Pampangan dan Koramil 402-08/Pampangan, serta dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 17.30 WIB, ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas bersama warga sekitar terus berupaya melakukan pendinginan di lokasi dan tetap berjaga-jaga agar tidak lagi terjadi kebakaran, apalagi kondisi cuaca yang begitu panas dan kemarau, gunanya tidak lain untuk memastikan tidak ada potensi api yang membara kembali. Mengenai penyebab kebakaran belum tahu pasti dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

Baca Juga :  Kabupaten OKI Libatkan Perusahaan dan Toko Tani Gelar Pasar Murah Tiga Kali Dalam Sepekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *