Semarak Gerak Jalan Indah OKI Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Halokantinews.com.Kayuagung-OKI.- Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) OKI dan Dinas Pendidikan mengadakan Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD/SD.IT dan SMP/MTS di Kabupaten OKI yang diikuti oleh 105 lebih peserta yang menempuh jarak lebih kurang 2-3 KM dengan Start dari Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kelurahan Sukadana fan Finish di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis (10/08/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, H. Muhammad Amin saat diwawancarai wartawan Halokantinews.com mengatakan, kegiatan gerak jalan indah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun sejak 2020-2022 lalu kegiatan ini tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19 yang memang saat itu kita semua dituntut untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan. Nah, tahun ini dikarenakan Pandemi Covid-19 telah dilonggarkan oleh pemerintah pusat, oleh karena itu kegiatan gerak jalan indah ini kembali kita laksanakan,

“Alhamdulillah, pesertanya sangat banyak sekali bahkan ratusan peserta dari masing-masing perwakilan SD/SD.IT dan SMP/MTS yang ada diwilayah OKI, semua antusias dan sportivitas serta sangat semangat sekali, bahkan tidak terlihat peserta yang kelelahan sembari menampilkan gerakan antraksi dan yel-yel semangat perjuangan,” ucapnya.

Lanjutnya, mengenai penilaian kita serahkan semuanya kepada panitia pelaksana kegiatan. Namun yang jelas dalam lomba gerak jalan indah ini selain ketepatan waktu yang menjadi penilaian, setiap peserta lomba gerak jalan indah ini dituntut terampil dalam baris-berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan yel-yel. Hal ini dilakukan agar peserta menarik perhatian penonton maupun dewan juri. Keanekaragaman kostum yang dikenakan semua peserta menjadi salah satu daya tarik penonton dan juri dalam memberikan penilaian pada lomba gerak jalan indah ini, ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Alihkan Bansos Ke Orang Lain, Oknum Kades Seritanjung OKI Dilaporkan Ke Polisi

Lanjutnya, lomba gerak jalan ini sendiri bertujuan untuk memupuk semangat dalam hidup sehat, selain itu lomba ini juga diharapkan bisa mejadi wadah bagi para pelajar dalam berkreasi, kompak dalam tim dan sportif serta ajang dalam saling mengenal satu satu sama lainnya, ujarnya sembari mengatakan untuk besok itu lomba gerak jalan khusus untuk peserta SMA/SMA dan dari Umum, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *