Ketua KJMB Medan Belawan Soroti Aktivitas Gudang Truk Tangki BBM PT Rafy Pratama Jaya

Halokantinews.com.Deli Serdang.Sumut — Ketua Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) Ivan Hutabarat bersama Tim KJMB soroti sebuah gudang penyimpanan Truk Tanki BBM di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Rapollo, Kelurahan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara baru baru ini.

Bersama Tim Wartawan yang tergabung di wadah KJMB, didalam gudang tersebut tampak terlihat satu unit Truk Tangki BBM warna biru putih kapasitas 16.000 Liter bertuliskan PT.Rafy Pratama Jaya dan beberapa Tangki timbun diduga berisikan BBM yang sudah diolah kemudian akan di isi ke Truk Tanki BBM tersebut melalui selang Tangki timbun selanjutnya dipasarkan sesuai dengan pesanan konsumen.

Tentunya hal ini menuai pertanyaan besar, apa lagi isu yang berkembang ternyata gudang tempat penyimpanan Truk Tanki BBM disebut-sebut diduga berkedok dijadikan sebagai gudang praktek pengolahan BBM jenis solar olahan

Kita menduga seperti itu, Setelah kita cek and ricek dilapangan hal ini menimbulkan adanya dugaan tentang salah satu bentuk kejahatan, Tindakan tersebut merugikan negara dan masyarakat, tentu ini bertentangan dengan Pasal 55 Undang Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi sebagaimana telah diubah dengan Pasal 40 angka 9 UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Untuk itu kita berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan pihak PT. Pertamina agar segera dilakukan pemeriksaan terhadap gudang tersebut tentang adanya dugaan berkedok gudang pengolahan BBM,”ujarnya, Senin 10 Juni 2024.

Masih dilokasi yang sama, Berdasarkan keterangan dari narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa truk Tangki BBM bertuliskan PT. Rafy Pratama Jaya tersebut sering keluar masuk dari gudang tersebut secara silih bergantian bermuatan BBM jenis solar.

Baca Juga :  SIMONA Bala' Bagi ASN OKI

“Sering bang keluar masuk Truk Tanki BBM dari gudang tersebut, Isu yang berkembang katanya tempat penyimpanan Truk Tanki BBM itu.”Cuma heran saja Bang, Kok tiap hari masuk ke gudang tersebut , “Bukankah setelah mengisi BBM dari pangkalan Pertamina langsung diantar kepada pemesan, pikirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *