Pemkab OKI Intervensi Cegah Stunting Secara Serentak

Halokantinews.com.OKI —Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya. Melalui launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Pemkab OKI menarget 9.132 Ibu Hamil, 61.804 Balita, 234.886 Calon Pengantin terlayani.

“Kegiatan intervensi serentak ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan Prevalensi Stunting di wilayah Kabupaten OKI,” ujar Pj Sekda OKI. M Refly Launching Intervensi Serentak

Pencegahan Stunting di Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2024 yang di laksanakan di Posyandu Cempaka Kel. Paku Kec. Kayuagung pada (06/06/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya terintegrasi dari berbagai dinas dan instansi terkait untuk mencegah stunting. Intervensi yang dilakukan meliputi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh anak, pemberian makanan tambahan bagi balita stunting.

Pj Bupati OKI. Asmar wijaya mengatakan dalam sambutannya sasaran Pengukuran dan Intervensi serentak ini adalah semua calon pengantin, ibu hamil, dan balita yang di harapkan selalu datang ke posyandu untuk di lakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi.

Baca Juga :  Sosok Pemimpin Sejati Dekat Dengan Rakyat, HM Dja’far Shodiq Tanam Padi Bersama Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *