Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten OKI Dilantik, Ketua Bawaslu OKI “Bersama Rakyat Awasi Pemilu”

Halokantinews.com.OKI – Pada Kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilu yang dilaksanakan di Hotel The Zuri Palembang (24-25 Mei 2024), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada hari Jum’at (24/05/2024) secara resmi melantik 54 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten OKI.

Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKI tersebut dilaksanakan di Hotel Zuri Kota Palembang pada pukul 19.00 WIB.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Romi Maradona S.Hi dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKI sebagai persiapan menghadapi pesta demokrasi Pilkada tahun 2024, ujarnya.

“Alhamdulillah, selamat kepada kawan-kawan Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik, baik yang existing maupun yang baru bergabung,” ucap Romi dalam sambutannya.

Dijelaskan, pada rekrutmen Panwaslu Kecamatan beberapa waktu lalu, ada dua jalur proses seleksi. Yaitu existing (peserta yang berasal dari anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu tahun 2024) dan rekrut ulang anggota baru.

“Pada tahap rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan, kami lebih mengutamakan existing Pemilu kemarin. Hasil evaluasi, Alhamdulillah sekitar 66% Panwaslu Kecamatan pada Pemilu kemarin masih kita anggap layak dan tetap melanjutkan. Sisanya ada sekitar 18 orang anggota baru bergabung melalui proses tahapan CAT dan wawancara,” jelas Romi.

Baca Juga :  Massa Aksi Geruduk Pemkab OKI Terkait Isu Rolling Pejabat, Ini Penjelasan Bupati OKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *