Antisipasi Karhutla, Kodim 0402/OKI Berkolaborasi Ciptakan Lingkungan Aman

Halokantinews.com.OKI – Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane memimpin rapat Karhutla dan persiapan apel kesiapsiagaan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir yang bertempat di Makodim 0402/OKI, Jalan Letnan Darna Jambi Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (31/8/2023).

Rapat Karhutla ini diadakan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir, serta rencana apel kesiapsiagaan. Seperti yang diketahui, Karhutla menjadi salah satu masalah besar yang sering terjadi di wilayah Kabupaten OKI – OI selama musim kemarau.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan untuk pencegahan Karhutla di wilayah kita ini, di antaranya patroli dan pendirian pos – pos yang dilakukan oleh para Babinsa, Babinkamtibmas, Instansi terkait serta kerjasama dengan masyarakat setempat dan pihak perusahaan.

“Dalam Rapat Karhutla ini juga membahas rencana gelar apel kesiapsiagaan dengan instansi terkait, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir,” kata Dandim.

Harapannya semua pihak dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dari kebakaran lahan hutan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir bagi masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat Kasdim 0402/OKI, para Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI, para Perwira Staf Kodim 0402/OKI, Kapolres OKI diwakili Kapolsek Kayuagung, Kepala BPBD kabupaten OKI, BPBD Kabupaten OI, Kasatpol PP OKI, Dishub OKI, Dishub OI, Dinas Lingkungan Hidup OKI, Dinas Kesehatan OI, Dinas Kesehatan OKI, RPK OKI, RPK OI, Manggala Agni OKI dan OI, serta Perwakilan Perusahaan di Kabupaten OKI dan OI. (TNI)

Baca Juga :  Tasyakuran Aqiqah & Marhaban Muhammad Hanif Al-Ghifari Berlangsung Khidmat Bernuansa Islami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *