Antisipasi Karhutla, Kodim 0402/ OKI-OI Sosialisasi Keliling OKI

OKI, Pemerintahan, TNI147 Dilihat

Halokantinews.com.OKI – Guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kodim 0402/OKI-0I selaku Dansubsatgas Operasi Pengendali memberikan himbauan kepada Masyarakat Kabupaten OKI dengan bersosialisasi keliling di Kecamatan Kayuagung dan Kecamatan Sp Padang, Jum’at (13/10/2023).

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Ihsan Mahdi Pane didampingi Kasdim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar menjelaskan sosialisasi ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten OKI.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat, apabila masyarakat melihat kebakaran hutan kebun dan lahan segera laporkan kepada Koramil, Polsek, Camat atau Kades setempat,”ujarnya.

Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane juga mengingatkan warga, untuk tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat yang dapat menyebabkan kebakaran hutan kebun.

“Kami berharap masyarakat sebaiknya tidak meninggalkan api di hutan kebun dan lahan, mengingat musim kemarau yang tengah berlangsung membuat lahan kering sehingga rawan terjadinya kebakaran lahan,”harap Irsyad.

Baca Juga :  Peringati HKN Ke 59, Kabupaten Ogan Ilir Gelar Sunatan Masal dan Berobat Gratis 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *