Ratusan Balita Dari 22 Puskesmas di Kabupaten OKUT Ikuti Lomba Balita Sehat

Kesehatan, OKU Timur55 Dilihat

Halokantinews.com.OKUTimur – Ratusan anak-anak usia balita dari perwakilan 22 Puskesmas di OKU Timur mengikuti Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Timur di Hotel Parai Tani Sungai Tuha Jaya, Jum’at (07/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadinkes OKU Timur Ya’kub beserta Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Elwana, SKM dengan menghadirkan juri dokter anak dari Rumah Sakit Umum Daerah OKU Timur (RSUD), dokter gigi, psikologi, dan dari BKKBN.

Ketua Pelaksana Kabid Kesmas Elwana, S.K.M., menyampaikan, peserta lomba masing-masing kecamatan mengirimkan peserta sebanyak 2 anak balita sehat dengan 2 kategori, yaitu usia 6 sampai 24 bulan dan kategori usia 2 sampai 5 tahun.

“Jumlah pesertanya karena mewakili dari setiap Puskesmas 44 peserta. Selanjutnya, peserta terbaik nanti akan kita ikutkan perlombaan balita sehat tingkat Provinsi Sumatera Selatan, namun pada prinsipnya acara ini hanyalah sebagai ceremonialnya yang kita harapkan bagaimana anak bisa tumbuh sehat,” jelas Elwana.

Baca Juga :  HUT Adhyaksa Ke-63 Kejari OKU Timur Gelar Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *