Sukseskan Pemilukada 2024, KPU OKI Lakukan Media Ghatering Bersama Perwakilan Dari Berbagai Organisasi Media di Kabupaten OKI

Halokantinewa.com.OKI – Guna mensukseskan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati OKI, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI mengadakan Media Ghatering yang mengambil tema “Peran Media Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten OKI”. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua dan anggota DPD IWO Indonesia OKI, PWI OKI, IWO OKI, SWI, PPWI, Forwaki dan SMSI serta para awak media lainnya yang sempat hadir. Selain itu ada beberapa narasumber sebagai pemateri dalam Media Ghatering.

Ketua KPU Kab OKI Muhammad Irsan SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan Media Ghatering yang mengambil Tema “Peran Media Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten OKI”.

Kegiatan ini bertujuan selain mempererat hubungan silaturahmi dengan para media baik media online, cetak dan elektronik, dengan kegiatan ini tentunya kita berharap dapat rekan-rekan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan KPU OKI dalam rangka mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI, dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, terangnya.

Pada Kegiatan Media Ghatering tersebut, KPU OKI menghadirkan narasumber kegiatan seperti Erlan Efriansyah, Adiyanto dan Fakturohman guna memberikan materi kepada peserta media ghatering.

Pemateri pertama yang disampaikan
Erlan Efriansyah selaku Kabag Teknis KPU Sumsel dalam meterinya

“Peran media dalam pemilu dan pola komunikasi media dengan KPU”

Sebagaimana media masa diatur dalam UU 40 tahun 1999, media itu dibagi dua yakni media cetak dan media elektronik. Seiring berkembangnya teknologi, kini media itu ada media online dan media sosial, terangnya.

Mengenai Jurnalisme media sosial (media sosial jurnalisme), setiap orang dapat menyampaikan informasi, dimana masyarakat dapat menjadi produsen sekaligus konsumen, distribusi informasi lebih cepat, jenis dan kelengkapan informasi lebih lengkap, jurnalisme media sosial menggunakan banyak platform.

Baca Juga :  Dandim 0402/OKI Jaga Kebugaran Bersama Anggota Koramil 402-06/Tanjung Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *