IWO Indonesia Dukung Pemilu Damai 2024

Ormas, Sumatera Utara120 Dilihat

Halokantinews.com.Sumut – Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) menyatakan diri siap mendukung Pemilihan umum (Pemilu) damai tahun 2024. Sebagai organisasi profesi pers yang sudah memiliki sejumlah pengurus DPW atau DPD di seluruh tanah termasuk di provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk menghindari berita bohong atau hoaks, menyesatkan atau bersifat sensasional.

Hal ini disampaikan Ketua DPW IWOI Sumatera Utara, Ratno SH, MM didampingi Wakil Sekretaris IV, Sempurna Wirawan, Bendahara, Hariyati Panggabean, Bidang Publikasi, Robin Silalahi. Serta Dewan Pembina dan Penasehat IWOI Sumut diantaranya Erwan Nasution dan Bahrumsyah, di Medan, Selasa (31/10/2023) siang.

“DPW IWOI Sumatera Utara yang berkolaborasi dengan sejumlah media online yang tergabung di DPW maupun DPD se Sumatera Utara menyatakan sikap untuk siap mendukung pemilu damai tahun 2024,” ujar Ketua IWOI Sumut yang juga Pemimpin Redaksi RADARINDO.CO.ID.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) NR. Icang Rahardian SH, MH, menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWO Indonesia Kabupaten Subang dengan Tema “Semangat Sumpah Pemuda Deklarasi Damai Pemilu 2024” dilaksanakan di Lapangan Taman Makam Pahlawan Ci Dongkol Kabupaten Subang, Sabtu (28/10/2023) Pagi.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum IWO Indonesia, Sekretaris Umum Epih Fauzi, Bendahara Umum Hj. Umi Padilah, Ketua DPD Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo, Ketua DPW Jawa Barat Zaidun, Ketua DPD Karawang Syuhada beserta Jajaran Pengurus IWO Indonesia.

Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahadian SH, MH mengatakan, pada prinsipnya kami IWO Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang sudah terbentuk lebih dari 10 Provinsi, siap mendukung terjadinya pemilu 2024.

“Kami IWO Indonesia akan selalu memberitakan berita-berita yang aktual dan akuntabel, sesuai dengan slogan kami Jurnalis Terpercaya (Trusted Journalist) yang siap dan akan memerangi berita bohong dan akan menjadikan moment pemilu 2024 sebagai moment yang bersejarah dengan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Nasional untuk pemberitaan yang terpercaya,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua Umum IWO Indonesia Jenguk Bendahara DPD IWO Indonesia Banyuasin Korban Pengeroyokan

Ketua Umum juga menekankan kepada seluruh sahabat IWO Indonesia untuk menyajikan berita yang sesuai dengan peristiwa yang ada. Jangan coba-coba para sahabat mengarang berita tanpa ada kejadian, karena kita Jurnalis Terpercaya yang melawan berita bohong, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024, Bupati Kab. Subang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Subang, Anggota Forkopimda Kab. Subang, Kepala OPD, 18 Ketua Partai Politik Kab. Subang, beberapa OKP dan Ormas/LSM yang berada di Kab. Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *