Gubernur Sumsel Dampingi Wapres Kunjungi Ponpes Muqimussunnah Kenten Laut

Halokantinews.com.Banyuasin Sumsel -Pada hari ke dua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama pengasuh dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimussunnah Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat (7/7/2023).

Dalam lawatannya ke ponpes Muqimussunnah ini, Wapres didampingi sang istri Hj Wury Ma’ruf Amin, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

Rombongan Wapres tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 Wib dan langsung melakukan silaturahmi dengan kalangan ulama dan pengasuh Ponpes Muqimussunnah secara tertutup. Setelah hampir 2 jam melakukan pertemuan tertutup sekitar pukul 12. 00 WIB Wapres bersama dengan rombongan didampingi Gubernur Herman Deru menuju masjid yang ada di dalam komplek ponpes guna mengelar Sholat Jum’at berjemaah.

Usai menggelar sholat berjemaah Wapres berkesempatan menyerahkan bantuan bea siswa secara simbolis kepada sejumlah santri.

Dalam jumpa persnya Wapres menegaskan dalam hidup berbangsa dan bernegara kalangan ulama setidaknya memiliki dua tanggungjawab yakni bidang agama dalam hal pembinaan umat dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara.

Wapres mengaku prihatin diera modern sekarang ini banyak orang sudah kecendrung meninggalkan agama. Karena itu peran ulama sangat dibutuhkan dalam melakukan pembinaan umat agar tidak melupakan Allah SWT.

Baca Juga :  Kado Manis HUT Ke 78, Kabupaten OKI Menerima DBH Kelapa Sawit & Insentif Fiskal Penurunan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *