Kolaborasi Pemkab OKI  Bersama PLN, Targetkan Terangi Seluruh Desa Belum Berlistrik

Halokantinews.com.OKI –Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) menarget seluruh desa belum dialiri listrik di Kabupaten OKI segera terang benderang.

Melalui Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Pj. Sekretaris Daerah OKI, M. Refly, MM dan General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang di Auditorium Sriwijaya PLN UID S2JB pada Selasa, (28/05/2024) kemarin, PLN dan Pemkab OKI menyepakati kerja sama perluasan akses kelistrikan bagi desa-desa yang belum berlistrik di OKI.

“Saat ini, Rasio Desa Berlistrik (RDB) sebesar 95,41 persen. Dari 327 desa, masih terdapat 15 desa di 3 kecamatan belum menikmati listrik dari PLN,” terang Adhi Herlambang.

Adhi menambahkan, kondisi geografis dan infrastruktur wilayah menjadi tantangan.

“Seperti terbatasnya akses jalan, dan lokasi desa yang berada di kawasan hutan lindung. Namun, PLN tetap berkomitmen untuk mengupayakan pemerataan kelistrikan dan memperkuat kolaborasi dengan pemerintah OKI guna mewujudkan 100 persen desa berlistrik,” ujarnya.

Baca Juga :  Pompanisasi dan Mekanisasi Pacu Optimasi 65 Ribu Hektare Lahan Pertanian Di OKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *