Karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills Diduga Tewas Tersedot Tangki Limbah

Halokantinews.com.OKI– Insiden tragis terjadi di PT OKI Pulp and Paper Mills yang berada Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI. Seorang karyawan pabrik bernama Ari Wibowo (28) tewas setelah terjatuh ke dalam tangki limbah saat sedang bekerja pada Hari Kamis pagi (16/05/2024).

Kronologi Kejadian

Kapolsek Air Sugihan, IPTU Rio Sutrisno membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan bahwa pada saat itu diduga korban sedang membersihkan pipa pembuangan limbah sendirian saat kejadian. Diduga, Ari terpeleset dan jatuh ke dalam tangki yang berisi limbah panas dan berputar.

Rekan kerja korban, Fatah Nurohman, awalnya mencari Ari di area ETP namun tidak menemukannya. Fatah hanya melihat sepeda listrik Ari terparkir di dekat tangki distribusi well yang penutupnya jebol. Saat melihat ke dalam tangki, Fatah menemukan sepasang sepatu safety mengapung di permukaan air.

“Teman korban, Fatah Nurohman, yang pertama kali menyadari ketidakhadiran Ari. Ia menemukan sepeda listrik milik korban terparkir di dekat tangki dan melihat sepasang sepatu safety mengapung di dalam tangki,” ujar Rio.

Fatah segera melaporkan kejadian ini kepada Sugeng, PIC ETP. Tim penyelamat dari pabrik kemudian berusaha mengevakuasi korban dengan menggunakan pompa dan alat berat. Namun, setelah berjam-jam pencarian, Ari ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam pipa pada pukul 18.45 WIB.

Duka Mendalam Keluarga dan Tetangga

Ujuk Doyok, tetangga korban, mengungkapkan bahwa Ari adalah anak tunggal yang telah bekerja di OKI Pulp and Paper Mills selama 4 tahun. Ari meninggalkan seorang istri dan anak di Palembang.

“Ari ini anak tunggal, dia tinggal di Palembang dan sudah punya satu anak,” ujarnya.

Dugaan Penyebab Kecelakaan dan Tanggapan Perusahaan

Baca Juga :  Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD OKI Terhadap Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD OKI TA 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *